Sabtu, 24 Maret 2012

Membenarkan "Network Cabble Unplugged" ( How To Fix Network Cabble Unplugged)

Ini adalah hasil dari pengalaman saya ketika sedang ada Job Repair Komputer milik saudara saya. Ketika itu, saya mau menambahkan agar Internet saudara saya dapat digunakan untuk komputernya dan juga laptopnya, jadi saya membeli router yang ada wirelessnya ( kalau ga salah itu namanya, merek D-Link warna hitam, harga Rp 180.000 kurang lebih).
Seperti ini penampakannya :

Sebelumnya saya udah pernah masang gituan di tempat saudara yang lain dan berjalan dengan mulus tanpa masalah.  Tapi pas di tempat saudara yang ini, kok gabisa. Keluar tulisan NETWORK CABBLE UNPLUGGED. WTF!!
Akhirna ku bolak balik colok sana colok sini, siapa tau ada yang salah, tetep gabisa.No Hope T_T
Setelah itu, aku coba bawa router yang aku punya, dengan merek dan tipe yang sama. Tetep Hasilnya nihil.
Lalu aku coba instal ulang windows nya, dari XP hingga Windows 7 aku jabanin, tetep gabisa. :(
Setelah itu, aku putuskan bahwa ini yang rusak adalah LAN Card nya. Akhirnya aku membeli LAN Card Tambahan yang menggunakan slot PCI dengan harga Rp 75.000. Seperti ini penampakannya :

Dan akhirnya jadi juga setelah sekian lama. Mungkin pengalamanku ini bisa dijadikan referensi bagi sobat yang juga mempunyai masalah yang sama. Salam Tekno Mania...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons